Rabu, 22 Desember 2010

Khasiat Lemon Untuk Kulit

Nutrisi yang terkandung dalam lemon ternyata baik untuk kesehatan kulit. Berikut ini manfaat lemon untuk kulit :

1. Pengelupasan kulit mati

Sel kulit membuat kulit wajah menjadi kasar dan tampak kusam. Untuk menghaluskan kulit, mudahsaja caranya dengan menggosokkan air perasan lemon yang telah dicampur dengan satu sendok makan gula.

2. Memudarkan kerutan

Rebus setengah cangkir susu yang dicampur dengan tiga sendok makan jus lemon. Diamkan sebentar untuk mendinginkan campuran, saat campuran masih terasa hangat, balurkan pada seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit, setelahnya, bilas wajah dengan air dingin, untuk menutup kembali pori – pori.

3. Mencerahkan

Kandungan lemon kaya akan vitamin c yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Caranya bagi lemon menjadi dua, lalu usapakan setengah potongan lemon pada wajah selama 5 hingga 10 menit. Lalu bilaslah wajah menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan tersebut setiap hari.

4. Melembabkan

Kulit yang kering terlihat kusam dan bersisik. Untuk melembabkannya campur satu buah lemon yang telah di jus dengan dua sendok makan minyak zaitun, lalu pulaskan pada wajah dan tubuh. Diamkan campuran pada kulit selama 5 hingga 10 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar